Kamis, 21 Oktober 2010 | By: fafsha_ memory

Seorang Pendaki Gunung Tewas Diseruduk Kambing Gunung


Kambing gunung saat dewasa bisa mencapai berat hingga 136 kg dan memiliki sifat agresif
Sebuah acara wisata berubah menjadi tragedi, itulah yang menimpa Robert Boardman (63) yang tengah mendaki gunung di kawasan Klahhane Ridge, Taman Nasional Olympic, sekitar 125 km dari Seattle.
Boardman mengalami luka parah di kakinya akibat diseruduk kambing gunung ketika tengah beristirahat bersama istri dan seorang temannya.

Sejumlah saksi mata mengatakan Boardman, istri dan seorang temannya tengah beristirahat untuk makan siang ketika kambing gunung jantan itu datang menghampiri.
Boardman berusaha mengusir hewan itu, namun upaya itu justru membuat sang kambing gusar dan menyerang laki-laki itu.
Setelah menerjang dan melukai kaki Boardman, kambing tak berhenti sampai di situ.
Hewan bertanduk itu kemudian berdiri di atas tubuh Boardman yang terjatuh.
Binatang agresif
Penjaga taman kemudian mengusir kambing itu dengan menggunakan batu untuk melemparinya.
Dilaporkan penjaga taman nasional terpaksa membunuh kambing jantan itu yang memang dikenal sangat agresif terhadap manusia.
Boardman kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat di Port Angeles menggunakan helikopter, sayangnya dia meninggal dunia di rumah sakit itu.
Juru bicara Taman Nasional Olympic Barb Maynes kepada surat kabar lokal Peninsula Daily News mengatakan di masa lalu para penjaga taman mencoba menjauhkan kambing-kambing itu dari pengunjung dengan cara melempari mereka dengan batu.
Namun, kata Maynes, sejauh ini belum ada satu pun insiden yang mengharuskan para penjaga taman membunuh kambing yang agresif itu.
Sekitar 300 ekor kambing gunung berada di Taman Nasional Olympic.
Hewan ini adalah binatang khas Amerika Utara, yang dalam usia dewasa mencapai tinggi hampir satu meter dengan berat 136 kilogram. bbc

0 komentar:

Posting Komentar